Tanggal 17 Maret
2013, tepatnya pada hari minggu. Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi mempunyai agenda bagi seluruh pengurus HMJA 2013. Agenda itu adalah
Musyawarah Kerja yang dimana agenda itu bermaksud untuk memusyawarahkan seluruh Program Kerja dari HMJA selama satu periode kedepan. Selain mebahas mengenai Program Kerja, Selain itu Muker
sendiri juga bertujuan untuk memperkenalkan anggota HMJA sendiri kepada anggota
HMJA lainnya, baik dalam satu departemen atau lain departemen sehingga terjalin ikatan – ikatan dalam diri
mereka.
Acara dimulai
kurang lebih pkl 11.00 WIB. Acara MukEr di buka oleh saudara Tsufyan Sauri
selaku Sekretaris Umum (Sekum) HMJA FEBUB, yang dimana pembukaan tersebut
menjelaskan rangkaian acara Muker yang akan berlangsung saat itu. Acara dimulai
dengan sambutan dari ketua himpunan dan dilanjutkan dengan pemaparan visi misi,
kebijakan, jobdesk serta tanggung jawab dari Kahim dan panitia inti, serta
dilanjutkan oleh Kepala Departemen (Kadept) HMJA. Setelah itu sambutan –
sambutan di haturkan oleh Ketua Himpunan (Kahim) kita yaitu saudara Dimar Alam
kepada anggota HMJA yang berada di ruangan tersebut.
Muhammad Dimar Alam selaku ketua HMJA FEB UB 2013
Usai memberikan
sambutan, Panitia inti mulai memaparkan, kebijakan, jobdesk, serta tanggung
jawab panitia inti kepada anggota HMJA. Panitia inti ini meliputi saudara Dimar
Alam sebagai Kahim HMJA, saudara Tsufyan Sauri sebagai Sekum HMJA, dan yang
terakhir saudari Fadina Anbiya sebagai Bendahara Umum ( Bendum ) HMJA.
Bendahara Umum Menjelaskan program kinerjanya, Fanida Anbiya
Setelah panitia
inti yang menjelaskan didepan, sekarang giliran Kadept – Kadept HMJA yang mulai
berunjuk gigi untuk menjelaskan jobdesknya masing – masing dengan didampingi
penanggung jawab (PJ) dari subdepartemen masing – masing departremen. Setiap
departemen yang maju diharuskan juga memperkenalkan staff – staff nya kepada
anggota HMJA lainnya, sehingga antar anggota HMJA bisa saling kenal.
Departemen Kewirausahaan
Departemen Sumber Daya Manusia
Departemen Penelitian dan Pengembangan
Departemen Administrasi Umum
Departemen Informasi dan Komunikasi
Di setiap
sesinya Panitia inti maupun kadept yang maju, memperbolehkan kesempatan
bertanya kepada anggota HMJA mengenai jobdesknya dari panitia inti maupun
kadept yang bersangkutan. Dan disesi inilah yang paling menarik, karena pada
sesi ini secara tidak langsung anggota HMJA di ajak untuk bermusyawarah guna memberikan suatu solusi terkait hal yang dipertanyakan.
Peserta Musyawarah dari kiri intan, panda, dan Jeihan
Ali rojab mengajukan pertanyaan
disusul dengan pertanyaan dari Dirga Mahardika
Selama 7 jam
lebih muker ini berlangsung, pemaparan jobdesk dari panitia inti, dan kadept
kadept akhirnya selesai tepat pukul 18.00 menjelang maghrib. Acara ditutup
dengan jargon akuntansi yang dilakukan oleh semua anggota HMJA. Diharapkan
dengan adanya muker ini, semua anggota HMJA semakin mengerti mengenai jobdesk
dalam departemen, tanggung jawab dalam departemen, dan rasa kekeluargaan dari
setiap anggota HMJA yang
akan tumbuh
seusai acara Muker ini berakhir
0 comments:
Posting Komentar